Program Studi Pendidikan sosiologi, STKIP BIMA kembali melaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk Bakti Sosial, Literasi, dan Reboisasi

Prodi Pendidikan sosiologi, STKIP BIMA kembali melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk bakti sosial, literasi, dan reboisasi pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 di Desa Sambori, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima. Kegiatan ini sangat berkesan, bukan saja karena secara geografis cukup panjang dan berliku, tetapi kesejukan alam sambori ini cukup menakjubkan hati. Sambori yang dijuluki sebagai negeri diatas awan menyimpan sejuta misteri yang menyimpan rasa penasaran untuk didalami.

Pengabdian masyarakat prodi pendidikan sosiologi yang selalu konsen pada kontribusi dunia sosial sebagai payung keilmuan. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh pihak desa setempat dengan penuh rasa apresiasi dan dihadiri oleh tim dosen dan HMPS Prodi Pendidikan Sosiologi . Usai acara pembukaan acara di kantor Desa Sambori ini, kegiatan ini dilanjutkan dengan bakti sosial pembersihan mesjid dan sekaligus sosialisasi mahasiswa baru serta reboisasi pohon kemiri dan jambu air. Pihak aparat desa sambori sangat berhaarap bahwa di moment selanjutnya, pihak STKIP BIMA terus melakukan kemitraan dengan pihak masyarakat sambori dalam mengaktualisasi tridharma perguruan tinggi sehingga kaum akademisi baik dari kalangan dosen maupun mahasiswa dapat berkontribusi secara kelimuan terhadap dunia masyarakat. Kegiatan yang diadakan selama dua hari ini dilaksanakan secara antusias oleh para mahasiswa HMPS Prodi PEndidikan Sosiologi dan tentunya didukung penuh oleh masyarakat setempat.

Pada moment pengabdian masyarakat ini, ketua prodi pend. Sosiologi, St Nurbayan, M.Si menuturkan bahwa pemilihan lokasi sambori adalah tepat mengingat calon Maba yang berasal dari sambori ataupun Lambitu hampir tidak ada pada prodi sosiologi. Oleh karena itu, melalui kegiatan yang bertemakan “aktualisasi nilai nilai sosial dalam kegiatan peduli lingkungan” ini diharapkan lebih meningkatkan nilai tambah bagi STKIP BIMA di mata masyarakat luas disamping berbagai tawaran beasiswa dari pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *