STKIP Bima Mendapat Pujian Dari Dinas Perpustakaan Kab. Bima Dalam Gerakan Literasi Desa Tonggorisa

STKIP Bima Mendapat Pujian Dari Dinas Perpustakaan Kab. Bima Dalam Gerakan Literasi Desa Tonggorisa

 

Kuliah Kerja Nyata (KKN-T) Mahasiswa STKIP Bima Launching Rumah Baca dan Penyerahan hadiah Festival Literasi dengan tema “Tranformasi Nilai Islam dalam mencetak Generasi yang memiliki Ahlakul Qorimah Di Bulan Suci Ramadan”, Rabu (03/05/2021)

Mewakili Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Bima menyampaikan “Kami ucapkan terimah kasih kepada mahasiswa, karena sudah membantu serta mendukung program dari pemerintah daerah adalah pengadaan Rumah baca, masa depan itu adalah milik mereka yang rajin belajar dan membaca. Terima kasih kepada kades tonggorisa yang selalu antusias dalam mendukung kegiatan mahasiswa KKN-T STKIP Bima, harapan saya bahwa desa tonggorisa sebagai rolle model gerakan Literasi di Kab. Bima, program mendirikan rumah baca tidak mudah dilakukan, karena program tersebut merupakan prestasi mahasiswa dan dosen pembimbingnya, karena beliau juga merupakan tokoh literasi kabupaten dan kota bima (Ungkap Basirun, M.Pd).

Proses peresmian dan launching rumah baca dipimpin langsung oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bima didamping oleh kepala desa, Dosen pembimbing, Ketua SGI Kab. Bima, Ketua BPD Desa Tonggorisa dan anak-anak.

“Terima kasih kepada pemerintah desa telah mendukung program KKN Tematik STKIP Bima dan alhamdulillah dipuncak kegiatan ini adalah Launching Rumah Baca desa tonggorisa, sebagai bentuk keseriusan dalam gerakan literasi di kabupaten bima, kami berharap kepala desa bisa melanjutkan program yang telah kami torehkan selama 2 bulan berjalan” (Ungkap Amiruddin, S.Pd.,M.Pd Selaku dosen Pembimbing Desa Tonggorisa).

Ketua SGI Kab. Bima dalam sambutannya “Saya sangat apreasi kepada adik-adik mahasiswa dalam memunculkan program yang baru, sesuai dengan instruksi perbup No 11 tahun 2019 tentang gerakan literasi, kehadiran literasi ini yaitu budaya membaca, menulis akan memberikan nilai tambah bagi desa tonggorisa, sehingga anak-anak bisa rajin membaca dan menulis di masyarakat dan perlu ada kolaborasi dari semua pihak, agar membaca, menulis ini menjadi pilar kesuksesan anak” (Ungkap Eka Ilham, M.Si).

Selanjutnya pemerintah desa menyampaikan dalam sambutannya “Saya akan segera membentuk pengurusnya rumah baca dan akan segera menganggarkan ADD, keberlansungan rumah baca di desa kami dan mohon kepala dinas mensuport terus kam, (Ungkap Muhamad Ahyar).

Ketua Posko KKN Tematik Desa Tonggorisa menyampaikan “Ucapan terima kasih banyak kepada pemerintah desa yang selalu bergandengan tangan serta mendukung program mahasiswa KKN-T sehingga sampai hari ini kita masi mampu melaksanakan program yang sudah kita ranvang secara bersama,  (Ujar Bunyamin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *