Prodi BK STKIP Bima FC menjalani laga Persahabatan melawan PS. Kemenangan Desa Kangga Kec. Langgudu

Rangkaian Kegiatan Prodi Bimbingan dan Konseling Mengabdi di Desa Kangga yang berlangsung selama 3 (tiga) hari mengagendakan kegiatan Olahraga yaitu sepak bola dan Voly ball.

Kemenangan Kangga menjamu Prodi BK FC pada tanggal, 03 April 2021 (sore hari Wita) di lapangan hijau Desa Kangga yang ditonton oleh ratusan pasang amata yang tergabung dari rombongan Prodi BK mengabdi dengan masyarakat Desa Kangga.

Pada babak pertama kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang. PS Kemenangan yang diperkuat oleh pemain-pemain muda otomatis menguasai laga babak pertama dan pada menit ke 32 Striker PS Kemenangan menjebol gawang Prodi BK FC yang dijaga ketat oleh Junaidin (mahasiswa Semester IV Prodi BK). Mengakhiri babak pertama PS. Kemenangan kembali unggul dan merubah papan skor 2-0.

Memasuki babak kedua Prodi BK FC yang dipimpin oleh Ketua Prodi Bimbingan dan Konseling Sarbudin, M.Pd. sekaligus kapten yang juga diperkuat oleh mahasiswa dan Alumni Prodi BK di Kecamatan Langgudu yang saat ini masih aktif memperkuat klub sepakbola di desa masing-masing balik menaikan tempo permainan dan melalui striker Abd. Hafid (mantan Pemain Persebi) berhasil merubah skor menjadi 2-1.

Pertandingan yang dipimpin oleh Wasit senior Drs. M.Toib berjalan dengan aman dan lancar. Sampai menit ke 90 skor antara kedua kesebelasan tetap 2-1 dengan keunggulan PS Kemenangan Desa Kangga.

Sementara pertandingan Voly ball Team putri Prodi BK STKIP Bima melawan pemain Voly ball putri Desa Kangga  juga berlangsung seru dan ceria di lapangan Voly ball kompleks olahraga desa Kangga.

Di akhir permainan Ketua Prodi Bimbingan dan Konseling yang mewakili Ketua STKIP Bima menyerahkan Bola sepak kepada manajer PS Desa Kangga yang diwakili oleh Kepala Desa Kangga Nufrin H. Mahmud. Dalam pengantarnya Sarbudin, M.Pd. mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk silaturahim dengan pemuda Desa Kangga untuk mendekatkan Kampus STKIP Bima dengan seluruh masyarakat dan mengajak generasiDesa Kangga untuk kuliah di STKIP Bima. Pada momentum penjaringan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021-2022 STKIP Bima menerima mahasiswa baru dalam dua gelombang pendaftaran yaitu 01 Februari-30 April 2021 dan Gelombang Kedua 01 Juli- 31 Agustus 2021. Sosialisasi ini dilakukan dengan pembagian brosur STKIP Bima kepada para penonton dan pemasangan Spanduk sosialisasi.

Diakhir kegiatan kepala desa Kangga dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga atas bantuan STKIP Bima dalam membantu mengembangkan persepakbolaan di Desa Kangga. Kami masih mengharapkan ada kunjungan lagi ke Desa kami untuk melakukan pertandingan dan kegiatan lainnya. Mohon maaf atas segala kata dan perilaku kami selama rombongan berada di desa kami dan selamat jalan dan selamat sampai tujuan kepada  rombongan dan spesial kepada adik-adik mahasiswa Prodi BK untuk kembali menuju Kampus tercinta, semoga ikhtiar dan selalu semangat dalam menuntut ilmu selalu dimudahkan-Nya dan menjadi generasi terbaik yang bermanfaat bagi ummat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *