PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA, SAMBUT MABA GELAR KULIAH UMUM KEPEMIMPINAN

Komitmen Program Studi Pendidikan Matematika sebagai prodi yang unggul, kompetitif dan berkarakter dalam menyongsong era milenium revolusi industri 4.0, terus melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas daya saing mahasiswa yaitu dengan menggelar Kuliah Umum Kepemimpinan Mahasiswa yang bertempat di Ruangan 37 Prodi Matematika, Sabtu, 21 September 2019.

Kuliah Umum Kepemimpinan ini merupakan kegiatan wajib Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Bima yang digelar tiap tahun, di mana setelah mahasiswa mengikuti kegiatan PKKMB yang diselenggarakan oleh pihak institusi sebagai kegiatan pengenalan kehidupan akademik dan kemahasiswaan yang melibatkan semua mahasiswa di 7 (tujuh) prodi. Program Studi Matematika mensyaratkan kembali Mahasiswa Matematika mengikuti Kuliah Umum Kepemimpinan di tingkat Prodi.

Ketua Prodi Matematika bapak Edi Mulyadin, S. Pd., M. Pd. dalam sambutan dan pengarahannya menyampaikan atensi yang luar biasa kepada mahasiswa peserta kuliah umum yang begitu antusias mengikuti kegiatan karena peserta telah memenuhi ruang sebelum acara dibuka, ini menunjukkan keseriusan dan kesadaran bahwa untuk meraih masa depan yang cerah perlu ditumbuhkan kesadaran sejak dini, bahwa keberhasilan seorang sangat ditentukan oleh motivasi tinggi, kerja keras, ulet, tangguh, kedisplinan, dan pantang menyerah oleh tekanan. Diakhir sambutannya ia mengimbau kepada peserta bahwa tantangan ke depan semakin sulit karena kompetisinya semakin canggih dan serba online, hanya mahasiswa memiliki daya saing yang bisa bertahan.

Kuliah Umum Kepemimpinan Tahun ini mengambil tema : Menyiapkan Mahasiswa sebagai Agent of Change dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah para dosen yang memiliki kepakaran di bidang masing-masing dan merupakan dosen profesional yang telah disertifikasi oleh pemerintah.

Pemateri pertama, Yasser Arafat, SH., MH. Membawakan materi Kepemimpinan di Era Milenial : Prospek dan Tantangan. Pemateri kedua Saifullah, M. Pd. dengan Tema : Manajemen Organisasi. Pemateri ketiga Arnasari Merdekawati Hadi, M. Pd. Tema : Prospek Bisnis Online di Kalangan Generasi Milenial. Pemateri keempat Andang, M. Pd. Kiat Menjadi Mahasiswa Sukses di Era Revolusi Industri 4.0.

Dari keempat Pemateri masing-masing menyoroti pengaruh era transformasi informasi dan komunikasi yang telah memberi pengaruh besar bagi kehidupan manusia di masa kini, dan masa depan karena yang akan menjadi pemimpin dunia adalah ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dan kegiatan ini diakhir dengan acara tanya jawab antara peserta dan pemateri dan semua pertanyaan cukup berbobot dan berkelas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *