STKIP BIMA Adakan Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran Dalam Rangka Program Hibah PDS

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima mengadakan kegiatan workshop penyusunan perangkat pembelajaran dalam rangka persiapan pelaksanaan program hibah Penugasan Dosen di Sekolah (PDS), Jum’at (19/07/2019).

Ketua Tim PDS, Erni Suryani, M.Pd dalam laporannya menyampaikan, bahwa program PDS ini merupakan Program Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). “Sebelum workshop diadakan, pihak Kemenristekdikti telah melakukan sosialisasi yang diwakili oleh Dr. Nuril Furkan, M.Pd pada tanggal 21 Juni 2019 di STKIP Bima,”terangnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas ketua STKIP Bima, Drs. Nehru, M.Pd dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan workshop merupakan salah satu rangkaian persiapan bagi dosen dan guru sebelum melaksanakan program PDS. “Setiap memulai kegiatan pembelajaran, dosen maupun guru harus menyusun perangkat pembelajaran,” ungkapnya. Wakil ketua II STKIP Bima tersebut menegaskan, bahwa kualitas STKIP Bima baik dalam pelaksanaan pembelajaran, sarana dan prasarana maupun dalam memperoleh dana hibah dari Kemenristekdikti tidak kalah dengan kampus lain yang ada di NTB. Kepala Dinas Pendididikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, Dr. Syamsuddin yang sekaligus membuka workshop tersebut mengapresiasi yang tinggi kepada pihak STKIP Bima atas kesuksesannya memperoleh hibah PDS di tengah persaingan dengan PT lain yang ada di Indonesia pada umumnya dan NTB khususnya.

“Selamat kepada STKIP Bima, mendapatkan Hibah kompetitif itu tidak gampang, karena banyak persaingan,”ungkap Syamsuddin. kegiatan yang dilaksanakan di ruang laboratorium micro teacing tersebut berlangsung selama dua hari, dan diikuti oleh Dosen STKIP Bima dan guru-guru pada tiga sekolah di Kota Bima yang menjadi mitra program PDS, yaitu SMA Negeri 3 Kota Bima, SMP Negeri 1 Kota dan SMKN PP Kota Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *