Penentuan Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) STKIP BIMA

Hari sabtu 4 mei 2019 merupakan tahap akhir penentuan pemenang lomba karya tulis ilmiah (LKTI) yg diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi.

Lomba ini mengusung tema meningkatkan kreativitas mahasiswa abad 21 untuk menghadapi era revolusi industri 4.0. Kegiatan yang ditujukan untuk semua mahasiswa di lingkungan STKIP Bima ini diikuti oleh 15 tim dari 7 program studi. hanya 5 tim yang berhasil lolos pada tahap akhir yaitu presentasi di dengan dewan juri yakni Bapak Muh. Nasir, M.Pd (LPPM STKIP Bima) dan Nikman Azmin, M.Si dosen program studi pendidikan Biologi.

“LKTI perdana ini harapannya bisa terus diadakan di tiap tahun nya, agar menumbuhkan semangat dan kemauan mahasiswa dalam menulis” ujar dosen pembina HMPS Pendidikan Biologi Ibu Ariyansyah, M.Sc.

Sementara itu ketua HMPS PB periode 2018/2019 Zakaria mengatakan bahwa “kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang telah disusun bersama oleh seluruh pengurus HMPS dan Alhamdulillah bisa kami realisasikan walaupun masih banyak kekurangan disana sini. Terimakasih kepada prodi yang telah memberikan support Material demi mensukseskan kegiatan ini serta seluruh panitia yang berpartisipasi yang diketuai oleh Edison”

LKTI tahun 2019 dimenangkan oleh tim Dumari prodi Biologi yang mendapatkan penghargaan sebagai pemenang pertama dengan karya : hempas penyakit kuning dengan tanaman saga. Pemenang kedua Tim dari Prodi Kimia: Novriyanti Putri dan yang ketiga tim dari prodi Biologi atas nama Nurhayati.

Ketua prodi Biologi Bapak Olahairullah, M.Pd berharap tim yang ikut lomba LKTI ini bisa berkompetisi di tingkat nasional, misalnya ikut pada kompetisi PKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *