Prodi Pendidikan Kimia Apresiasi Mahasiswa Berprestasi

Rabu, 20 Februari 2019 bertempat di Ruang Lab. Kimia, program studi Pendidikan Kimia STKIP Bima melaksanakan penyerahan secara simbolis piagam penghargaan & hadiah motivasi kepada dua orang mahasiswa berprestasi. Terpilih dua mahasiswa dari Semester 2 yaitu Achmad Sulaiman dengan IP 4.00 & Endang Efryani dengan IP 3.96. Pemilihan dua mahasiswa tersebut merupakan hasil musyawarah para dosen dengan memperhatikan prestasi akademik & non akademik keduanya.

Pemberian penghargaan itu bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa agar dapat mempertahankan & meningkatkan prestasinya. Ketua prodi Pendidikan Kimia, Agripinna Wiraningtyas, M.Sc menyampaikan bahwa kategori mahasiswa berprestasi tidak semata berdasarkan dari akademik, tetapi juga non akademik seperti keterlibatan mahasiswa dalam UKM kampus & organisasi. Kedepan, penilaian mahasiswa berprestasi juga ditambah berdasarkan keterlibatan mahasiswa dalam lomba-lomba.
Ibu Agrippina juga menyatakan bahwa tiap semester akan diadakan pemilihan untuk semua angkatan dengan penilaian seperti yang disampaikan.

Kedua mahasiswa terpilih mengaku tidak menyangka akan terpilih sebagai mahasiswa berprestasi. Achmad dan Endang sangat senang serta berharap prodi Pendidikan Kimia semakin maju, kualitas mahasiswa & lulusannya semakin baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *