HMPS PENDIDIKAN BIOLOGI STKIP BIMA ADAKAN KEGIATAN LDKM Ke-IX

Latihan Dasar kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) Ke -IX dengan Tema Internalisasi Nilai-Nilai Kepemimpinan Guna Membentuk Generasi Berdaya Saing dizaman Now, yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi (HMPS-PB) STKIP Bima Periode 2018/2019 dilaksanakan pada hari tanggal Jumat 28 Sep – minggu 30 Sep di ruangan 22 gedung biologi STKIP Bima selama dua hari untuk mendapatkan materi dasar-dasar kepemimpinan, dan outbond di hari terakhir dilaksanakan di luar ruangan.

LDK HMPS Pendidikan Biologi diikuti oleh 22 Orang mahasiswa, yang terdiri dari mahasiswa baru ini berjalan dengan sangat baik. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menginternalisasi nilai nilai organisasi seperti timwork, jiwa kepemimpinan dan sikap pada mahasiswa program studi pend biologi khususnya peserta kader.

LDKM merupakan kegiatan rutin HMPS PB sebagai bentuk perekrutan generasi penerus organisasi yang di dalamnya akan ditanam nilai-nilai kepemimpinan. Sebagai mana dijelaskan oleh Ketua Prodi Biologi bapak Olahairullah, M.Pd bahwa “nilai kepemimpinan sejatinya sudah ada pada setiap insani karena memang kita diciptakan dimuka bumi ini sebagai khalifah yang dimana kita diberi tugas oleh Allah SWT untuk memimpin baik untuk diri kita sendiri maupun orang lain maka dari itu nilai yang ditanam harus mencakup nilai moral karena pemimpin bermoral itu sulit kita temui dizaman sekarang ini”.

“zaman now merupakan zaman yang generasinya telah dilenakan oleh serangan IT yang sangat meracuni pikiran anak2 bangsa oleh karena itu melalui kegiatan ini saya harap akan terbentuknya Generasi yang berdaya saing di era yang serba instan ini” tutur Zakaria selaku Ketua HMPS PB periode 2018-2019 yang merupakan mahaswa semester V.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *