Tujuan, Sasaran dan Strategi

Tujuan

  1. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan dan pembelajaran sehingga menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing tinggi secara nasional serta berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian, publikasi ilmiah serta kepemilikan Hak Atas Kekayaan Intelektual sebagai upaya pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dengan mengedepankan nilai-nilai budaya, akhlaq terpuji, dan sumber daya lokal.
  3. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
  4. Meningkatkan profesionalitas, kapabilitas, akuntabilitas, dalam tata kelola (good governance) serta kemandirian penyelenggaraan perguruan tinggi

 

Sasaran dan strategi pencapaiannya

Adapun sasaran untuk mencapai tujuan adalah terwujudnya iklim kinerja yang kondusif berdasarkan 3 (tiga) pilar pendidikan tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk mencapai sasaran tersebut, maka strategi yang akan dilaksanakan dalam rencana operasional ini adalah (1) strategi pengembangan bidang pendidikan dan pengajaran, (2) strategi pengembangan sarana dan prasarana, (3) strategi peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama, dan (4) strategi pemberdayaan organisasi dan manajemen.