LAUNCHING GERAKAN LITERASI MATAKANDO

 

Dalam menghadapi era digital anak – anak akan senang sekali dengan games online dan sejenisnya bahkan kencanduan games online menyebabkan malas untuk belajar, kecanduan game bisa membuat anak mengalami gangguan konsentrasi dan bisa mengalami perubahan pola berpikir anak dan remaja.

Kehadiran kami “Perpustakaan Kampung Sadia bersama Prodi Bimbingan dan Konseling STKIP Bima dipelopori oleh BK Kreatif STKIP Bima bersama Kelompok Ibu PKK Kantor Kelurahan Matakando KoBi di hari lahirnya Pancasila dengan melaksanakan LAUNCHING GERAKAN LITERASI MATAKANDO.

Antusias dalam gerakan literasi sangat diapreasisi oleh Lurah Matakando Violette SemutMherah bahkan beliau langsung yang melakukan launching gerakan tersebut, Ketua LPM Kelurahan Matakando dengan jiwa kritis yang membangun mendukung kehadiran kami, ketua Pemuda Soncolela memiliki pribadi yang santun dan religius, Ibu PKK kelurahan matakando memiliki banyak ide gagasan Nur Bahjan dan ketua forum anak kelurahan matakando yang santun dan cerdas mendukung launching gerakan literasi matakando, ketua RT/RW serta tokoh agama ikut hadir.

Kegiatan Launching Gerakan Literasi ini tidak akan berhenti sampai disini tapi akan berkelanjutan sampai visi dan misi kami bisa wujudkan di kelurahan Matakando, doakan semoga cita – cita mulia kami “Dosen dan Mahasiswa STKIP Bima Pmb Stkip Bima ini akan bisa diwujudkan dengan bertahap…!

Kegiatan Gerakan Literasi turut hadir menjadi pelaku dalam mencerdaskan generasi di kelurahan matakando adalah Dosen – Dosen Bimbingan dan Konseling STKIP Bima dengan berbagai latar belakang keilmuan dan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling dibawah pimpinan BK KREATIF STKIP BIMA Bung Vemas. Kebahagiaan yang tidak bisa kami cerita adalah salah satu mahasiswa Pba Iaim Bima sudah bergabung juga bersama kami Ukhti Misbah.

Sebagai langkah awal kami Launching Gerakan Literasi dan Gerakan Membaca sambil bermain di Alam Terbuka, agar anak – anak tidak merasa bosan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *