Prodi Bimbingan dan Konseling STKIP Bima dan HMJ BK memperingati Isra Mi’raj 1442 H

Keluarga besar Prodi BK STKIP Bima bersama HMJnya memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1442 H di Ruang Kuliah BK dengan tema Akhlak Rasulullah Saw sebagai tauladan mahasiswa menjadi pribadi yang unggul, Jum’at (19/03/2021).

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) BK STKIP Bima melaksanakan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw di kampus, sebagai upaya pembinaan akhlak mahasiswa. Dalam penyampaiannya “Proses perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw, kita banyak mempelajari hikmahnya, terutama akhlaknya rasulullah Saw, akhlak itu perilaku, akhlak itu sifat, akhlak itu tutur kata, akhlak itu adalah pribadi, sehingga akhlaknya rasulullah sampai dipuji oleh Allah Swt, karena beliau memiliki akhlak yang agung dan mulia, maka mahasiswa minimal mengikuti keteladanan Rasulullah Saw”. (Sekelumit penyampaian ustadz Ridwan, S.Pd. yang merupakan Alumni STKIP Bima prodi BK).

Kemudian hikmah berikutnya kecenderungan hati kita menuju masjid Allah, agar mahasiswa senantiasa memakmurkan masjid dan mushollah, dengan sholat hati akan menjadi tenang, dan bisa menyelesaikan masalah dengan tabayun dan penuh dengan kesabaran, karena rasulullah adalah orang yang sabar dan pemaaf, (tegasnya).

Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling.. Mengucapkan terima kasih pada Panitia Kegiatan yg terhimpun di HMJ BK atas terlaksananya kegiatan Isra Mi,raj ini. Dengan harapan kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin yg mesti dilaksanakan tiap tahunnya.

Dalam kegiatan tersebut, ketua prodi BK STKIP Bima berharap agar Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling selalu meneladani Akhlak Rasulullah dengan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Mahasiswa sebagai calon Guru Pembimbing atau Konselor sekolah. Keteladanan ini menjadi hal yang penting dan merupakan tuntutan untuk selalu meningkatkan kualitas pribadi selain memiliki kualitas profesional. (Ungkap Sarbudin, M.Pd)

Salah satu Hadiah besar Allah SWT kepada Rasulullah SAW adalah perintah Sholat 5 waktu. “Saya mengajak mahasiswa untuk tidak meninggalkan Sholat 5 waktu dan atas nama pimpinan di Program Studi BK sholat ini menjadi takaran profesionalisme kinerja dan konsistensi penampilan mahasiswa yang tidak hanya cerdas secara akademis, melainkan juga cerdas secara spiritual.

6 thoughts on “Prodi Bimbingan dan Konseling STKIP Bima dan HMJ BK memperingati Isra Mi’raj 1442 H”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *