HMPS Pendidikan Kimia Gelar Pelatihan Tata Cara Penyusunan Proposal PKM & PHBD

Bidang Riset dan Penelitian Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (HMPS-PK) STKIP BIMA mengadakan Kegiatan Pelatihan tatacara penyusunan Proposal PKM dan PHBD, Jumat 9 November 2018. Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Program Hibah Bina Desa (PHBD) merupakan beberapa program tingkat nasional yang rutin diikuti oleh mahasiswa STKIP Bima tiap tahunnya.

Kegiatan yang diadakan di laboratorium kimia itu dihadiri oleh 35 peserta dari beberapa program studi yang ada di STKIP BIMA. Hadir sebagai Narasumber yaitu Ibu Magfirah Perkasa, M.Pd, salah seorang dosen Prodi Pendidikan Kimia yang memberikan motivasi untuk semangat berkompetisi dan memberikan pelatihan kepada mahasiswa tentang cara penyusunan proposal PKM & PHBD.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk mendorong motivasi mahasiswa untuk berperan aktif dalam kompetisi nasional dan membekali mahasiswa tentang tata cara penyusunan yang baik sehingga dapat meningkatkan kualitas penulisan proposal program kreativitas mahasiswa (PKM) dan Program Hibah Bina Desa (PHBD).

Ketua Bidang Riset dan penelitian, Purwati, mengaku sangat senang karena kegiatan ini disambut positif dan mahasiswa sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Lebih lanjut, Ketua HMPS-PK, Busran berharap semoga kegiatan ini bisa membuka pola pikir mahasiswa & mau meningkatkan semangat berkompetisi serta meningkatkan kemampuan penyusunan proposal PKM dan PHBD yang akan dibuat nantinya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *