HMPS-PK Adakan Kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM)

Mahasiswa merupakan inti kekuatan pembaharuan dalam masyarakat (social force), karena mahasiswa merupakan kelompok elit masyarakat yang harus bisa menjadi agen-agen perubahan (agent of change) untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Mengingat peran vital dan tanggung jawab yang diemban mahasiswa, maka perlu adanya proses pembelajaran dan kaderisasi dalam dunia kemahasiswaan, yaitu dengan membentuk karakter-karakter mahasiswa khususnya mahasiswa sains yang bertanggung jawab, progresif, kreatif, inovatif dan professional, sebagai human resources investment yang akan menerima tongkat kepemimpinan dimasa yang akan datang.

Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) merupakan salah satu bentuk kegiatan yang berorientasi pada pengembangan diri bagi seluruh mahasiswa kimia dalam menjawab tantangan sumber daya manusia (SDM).

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (HMPS-PK) merupakan satu-satunya organisasi tingkat program studi pendidikan kimia STKIP Bima yang menaungi seluruh mahasiswa kimia dan  yang berusaha untuk memfasilitasi mahasiswa di lingkungan jurusan kimia guna mengembangkan kreatifitasnya dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pembentukan karakter-karakter mahasiswa yang ideal. Sehingga melalui kegiatan LKMM  ini,diharapkan dapat menciptakan kader HMPS-PK yang memiliki kemampuan analisa lebih tajam, dan kesadaran kritis dalam rangka membangun bangsa Indonesia yang bermartabat.

 

Dokumentasi pada saat penyampaian materi dalam ruangan:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *