One Day With Mosque (satu hari bersama masjid)

Kegiatan One Day With Mosque (satu hari bersama masjid) dengan tema Menanam Nilai-Nilai Religius Guna terciptanya pembentukan Moral Diera Global yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi (HMPS-PB) STKIP Bima periode 2018/2019 diselenggarakan Jumat 19 Oktober 2018 di Masjid sekitar kampus yakni masjid aAl Gamama Mande II, Kel. Mande Kec. Mpunda Kota Bima, Alhamdulillah berjalan sukses dan lancar sesuai yang diharapkan serta antusias dan partisipasi dari masyarakat Mande II sangat baik dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diselenggarakan Mulai pukul 07.30 s/d 20.30 Wita dengan susunan kegiatan sebagai berikut :
1. Bersih-bersih masjid Al Gamama
2. Pesantren Kilat untuk anak – anak mande II
3. Ceramah/kajian dan tanya jawab dengan judul kajian membentuk generasi berkarakter islami diera digital yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Irwansyah, M.Pd
4. Tausiyah dengan judul “Fadilah menuntut Ilmu dalam persepektif islam”, yang disampaikan oleh Ustad Sarimansyah selaku ketua Lembaga Dakwah Kampus STKIP Bima.
5. Pemberian 20 buah Alquran pada pengurus masjid. Tujuan dari kegiatan ini pertama menjalin tali silaturahmi yang kuat antara Mahasiswa STKIP Bima dan Elemen Masyarakat setempat. Kedua Menumbuhkan moral anak-anak bangsa diera digital, dan yang ketiga mengharumkan citra STKIP Bima.

Perkembangan IT era global ini sangat memprihatinkan bagi anak bangsa adanya situs pornografi menjadi racun dan penghambat cita-cita bangsa, hadirnya mensos seperti FB, Twiter, WA dan lain sebagainya merupakan jurang jatuhnya moral generasi bangsa ini, oleh karena itu orang tua dan seluruh elemen masyarakat harus lebih efektif dan efisien dalam Mendidik anak bangsa masa kini itulah salah satu point penting yang disampaikan oleh Bapak Muhammad irwansyah, M.Pd yang juga merupakan salahsatu Dosen di Program studi Pend. Biologi STKIP Bima.

Serangan ilmu teknologi yang menurunkan moral anak-anak bangsa harus diperbaiki dan disampaikan pada masyarakat awam strategi mendidik anak-anaknya sebagai suatu solusi yang efektif itulah sebabnya kami mengadakan kegiatan ini ditengah-tengah masyarakat. disampaikan saudara zakaria selaku ketua umum HMPS – PB STKIP Bima.

Semoga kegiatan ini juga bisa diadakan di masjid- masjid lainnya di daerah Bima.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.