LPM STKIP BIMA ADAKAN RAPAT KOORDINASI DENGAN TIM PENJAMINAN MUTU INTERNAL

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) STKIP Bima melakukan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan audit mutu internal dengan seluruh unsur Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Program Studi dan Tim Auditor internal, Sabtu (6/10/2018) di ruang rapat Program Studi Biologi.

Kepala LPM STKIP Bima, Drs. H. Juanda Mansyur, M.Pd dalam pengantarnya menyampaikan bahwa mutu harus terus ditingkatkan. Lebih lanjut, kepala LPM menjelaskan bahwa pengembangan mutu berkelanjutan diawali dengan penyusunan standar mutu kemudian dilanjutkan dengan audit mutu internal oleh tim auditor. Kepala LPM berharap, dengan telah dilatihnya auditor internal oleh pihak Universitas Lampung beberapa waktu yang lalu, maka pelaksanaan kegiatan audit internal dapat segera dilakukan.

Rapat dibuka oleh Ketua STKIP Bima, Bapak Dr. Amran Amir, M.Pd. Dalam sambutannya ketua STKIP Bima menyampaikan bahwa perguruan tinggi sekarang berlomba-lomba untuk meningkatkan mutu, karena disadari bahwa masyarakat sekarang melihat perguruan tinggi bukan lagi pada nama dan status perguruan tinggi, tetapi lebih kepada aspek mutu, sehingga ukuran mutu perguruan tinggi dapat dilihat dari peringkat akreditasi yang dicapai.

Ketua STKIP Bima mengharapkan kepada seluruh tim mutu agar bekerja secara bersama-sama dalam mengembangkan mutu. Rapat ini juga mengagendakan sosialisasi hasil pelaksanaan kegiatan Magang SPMI dan Audit internal di Universitas Lampung yang diikuti oleh tim auditor internal STKIP Bima pada September lalu. Hasil rapat koordinasi ini menyimpulkan bahwa dalam waktu dekat akan mulai dilakukan audit mutu internal di masing masing Program Studi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *