Racana STKIP Bima adakan Lomba Giat Pramuka Penggalang Penegak (LGP3)

Kepramukaan sebagai proses pendidikan harus mempunyai kegiatan yang dapat dipertanggungjawabkan dan bernilai pendidikan, sehingga kegiatan harus direncanakan, dipersiapkan, dilaksanakan dan dapat dinilai dari segi pendidikan dan kejiwaan. gerakan ini bertujuan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia sebagai kader penerus cita-cita pembangunan bangsa, dengan prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan yang pelaksanaanya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembanagan bangsa dan masyarakat Indonesia.

Gerakan Pramuka sangat membutuhkan para pengelola yang handal, cekatan, dan memahami suatu organisasi yang diharapkan dapat mengelola dan menjalankan roda organisasi dengan benar dan mampu menghasilkan pendidikan yang bermutu. sehingga mahasiswa yang tergolong dalam organisasi Racana memiliki inisiatif untuk melaksanakan kegiatan Lomba Giat Pramuka Penggalang Penegak (LGP3), yang di laksanakan di Kecamatan Sape.

Dengan tema kegiatan “Melalui Kunjungan Gudep Ini Kita Ciptakan Pendidik  Yang Berkemampuan Dan Berjiwa Kepribadian Tinggi Serta Mengamalkan Trisatya Dan Dasa Dharma Pramuka”, adapun bentuk-bentuk kegiatan nya sebagai berikut :

  1. Penyampaian gagasan atau pendapat
  2. Pemecahan masalah
  3. Penugasan pribadi dan kelompok
  4. Perlombaan tehnik kepramukaan (Tekpram)
  5. Perlombaan ke agamaan dan hasta karya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *