BK EDUFAIR

Kamis, 15/03/2018. Prodi Bimbingan dan Konseling menghadirkan siswa-siswi se Kota dan Kabupaten Bima untuk giat menulis Esai di Kampus Kuning.

BK EDUFAIR STKIP Bima dengan kegiatan Lomba menulis esai, Talk Show, Bazar dan Temu Alumni Bk STKIP Bima. Lomba menulis essai di ikuti oleh seluruh SMA, SMK, MA se Kota dan Kabupaten Bima. Total sekolah yang terdaftar di panitia sebanyak 90 sekolah kota dan kabupaten bima, di ikuti oleh 55 siswa.

Talk show menghadirkan beberapa alumni BK STKIP Bima yang sudah sukses dalam segala bidang, Ada pak Gufran, S.Pd,M.Si berhasil dalam dunia birokrasi pemerintahan, Pak H. Jamaludin, S.Pd sukses dunia usaha, Pak Sarbudin, M.Pd dalam dunia pendidikan. Para alumni BK di undang untuk menjadi motivator, insiparing BK kepada peserta Talk Show. Kegiatan BK EDUFAIR dimulai pukul 08.00 s/d 12.00 di akhiri dengan mengumumkan Sekolah yang meraih prestasi, juara 1 (SMAN 2 Kota Bima atas nama Adinda Farisha Fatonia), juara 2 (SMAN 1 Woha atas nama Rosa Damayanti Almasus Putri), juara 3 (SMAN 2 Woha atas nama Yuyun Nailufar), juara harapan 1 (SMAN 1 Wera atas nama Nurfatayah), juara harapan 2 (SMAN 1 Woha atas nama Kholik Hidayatullah) dan juara hiburan 1 s/d 5 (Dati Amalia SMAN 1 Kota Bima, Famdan MAN 2 Bima (Sape), Irsan Setiawan MAN 2 Kota Bima, Ihwan Rizal SMKN 3 Kota Bima, Nurul Hasanah SMAN 1 Kota Bima.

Ketua STKIP Bima dengan sambutannya bahwa kuliah di mana saja bahkan kuliah di Amerika pun sama yang terpenting ada kemauan untuk belajar dan serius pasti akan sukses meraih cita-cita dan impiannya. (ungkap Dr. Amran Amir, M.Pd).

Saya melihat potensi dan minat siswa dalam penulisan terutama karya ilmiah yang diperlombakan ini sudah bagus, peran pembina (guru) sangat penting untuk menentukan karakter siswa dalam menulis, melalui tulisan itu juga siswa dapat menentukan gambaran dan arah hidupnya dalam memilih bidang mana saja yang mereka minati untuk dituangkan dlm tulisan. Dan Saya ingin memperluas mimpi mahasiswa BK bahwa sarjana BK tdk selalu harus jadi guru, tetapi banyak sekali job di instansi dan dunia usaha maupun industri yang membutuhkan alumni BK bila mereka mau mempersiapakan diri dan skillnya.

Kegiatan BK Edufair dilanjutkan hari sabtu, 17 Maret 2018 yaitu Temu Alumni BK STKIP Bima dengan tema Prodi BK Memanggilmu, kegiatan ini dilaksanakan demi menjaring aspirasi alumni BK di manapun berada di sekolah-sekolah kemajuan Bimbingan dan konseling dalam menghadapi tantangan globalisasi dan bidang-bidang lainnya. (Humas Bk Edufair: AMIRUDDIN, M.Pd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *