Pembekalan KKN Ankatan XXIX tahun 2018

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan STKIP BIMA kota Bima mengadakan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Auditorium STKIP Bima.

Program ini wajib bagi mahasiswa STKIP Bima, kata Ketua Pelaksana Drs. Zainuddin, MM bahwa program pembekalan KKN tahun 2018 dengan tema “Melalui Kulia Kerja Nyata Mandiri Terpadu (KKN-MT) Kita wujudkan masyarakat kreatif dan inovasi menuju masyarakat madani”

Kegiatan (KKN) di ikuti mahasiswa sebanyak 676 yang akan disebar di wilayah Kabupaten Bima, Kota Bima dan juga Labuan bajo.

“Direncakan pelaksanaan KKN akan dilakukan pada tanggal 12 februari 2018’’, tambah Zainuddin.

M.Tahir, M.Pd puket III bagian kemahasiswaan mengatakan acara ini dilakukan untuk membekali mahasiswa tentang bagaimana cara bersosialisasi dengan baik yang nantinya akan didampingi nara sumber yang memberikan materi supaya bisa membantu dalam terlaksananya kegiatan KKN.

Dijelaskannya pula, Kuliah kerja nyata dimaksudkan untuk  memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang cara berfikir yang terpadu dan komprehensif, serta memijak pada persoalan nyata yang tengah terjadi dalam masyarakat.

Tambahanya “Selalu menjaga nama baik almamater dan melakukan progaram-program di masyarakat tentang apa yang di dapatkan dalam dunia akademisi”.

Berbaurlah bersama masyarakat, pengabdian kepada masyarakat dan nantinya apa yang telah didapat dibangku perkuliahan dapat di terapkan di masyarakat, paparnya.

Mahasiswa juga harus jadi motivator dalam masyarakat, “Oleh karna itu mahasiswa harus memberikan semangat kepada masyarakat pada saat KKN nanti karana hadirnya mahasiswa KKN itu sebagai penggerak masyarakat,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *