Program Studi Pendidikan Biologi STKIP Bima Mengadakan Kegiatan Olimpiade Biologi

Pada hari ini (sabtu, 03/02/2018). Prodi Pendidikan Biologi STKIP Bima mengadakan kegiatan olimpiade biologi antara siswa SMA/MA se Derajat Tingkat Kota Bima kab. Bima dan Dompu dengan tema “Melalui olimpiade biologi mari mewujudkan generasi yang mendulang prestasi”.

Dalam sambutanya ketua HMPS PB Qurais Syhab mengatakan bahwa kegiatan olimpiade biologi merupakan program kerja tahunan HMPS PB. “Setiap tahun kami pengurus HMPS PB mengadakan kegiatan olimpiade Biologi antara siswa sma/ma sederajat” Ujar Qurais Syhab.  Qurais syhab melanjutkan bahwa kegiatan ini kami persiapkan lebih kurang 2 bulan yaitu mulai bulan 12 tahun 2017 dan Alhamdulillah hari ini bisa terlaksanakan.

Sementara itu Ketua Program Sudi Pendidikan Biologi STKIP Bima Erni Suryani, M.Pd menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini disamping sebagai ajang silaturahmi antara STKIP Bima dengan sekolah yang ada di Kota, kabupaten Bima dan Dompu, juga ditujukan untuk memberikan motivasi belajar kepada para siswa dan sekolah untuk lebih meningkatkan prestasi dalam bidang biologi, selain itu olympiade ini juga dijadikan ajang sosialisasi dan promosi kampus dalam rangka penerimaan mahasiswa baru. Sebelum menutup sambutannya Erni Suryani menyampaikan bahwa kegiatan olimpiade ini tidak hanya dilaksanakan pada tingkat SMA/MA, melainkan juga dilaksanakan pada tingkat mahasiswa program studi Pendidikan Biologi, terakhir beliau mengharapkan agar pada kegiatan olimpiade berikutnya harus ada keterlibatan seluruh sekolah SMA/MA se Derajat yang di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu, karena kegiatan ini sangat berdampak positif bagi kemajuan pendidikan didaerah kita.

Ketua STKIP Bima yang diwakili oleh Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan M. Taher, M.Pd memberikan apresiasi kepada Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi (HMPS PB) yang telah mengadakan kegiatan olimpiade biologi antara siswa SMA/MA Tingkat Kota Bima, kab. Bima dan Dompu, sehungga berjalan dengan sukses sesuai dengan harapan.

Selanjutnya menurut M.Taher siswa sekarang ini harus diberi ruang untuk belajar dan mengasah kemampuanya. Karena jangan sampai dengan adanya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini, siswa justru sibuk dengan FB, BBM, Game, Twitter dll bukan sibuk untuk belajar. Oleh karena itu menurut M. Taher, kegiatan olimpiade biologi hari ini merupakan kegiatan positif dimana siswa disibukkan untuk belajar dan membaca buku bukan disibukkan dengan FB, BBM , whatsApp dll. Mengakhiri sambutanya M. TAHER berharap semoga dgn adanya olimpiade biologi dapat membentuk kongnitif, afektif dan psikomotorik siswa atau mengahasilkan siswa yang mendulang prestasi.

Kegiatan olimpiade biologi antara SMA/MA sederajat yang diadakan oleh HMPS PB STKIP Bima dihadiri oleh 28 orang suswa dari 10 sekolah, diantaranya: SMAN 2 Kota Bima, SMAN 3 Kobi, MAN 1 KOBI, MAN 2 KOBI, SMAN 1 MADA PANGGA, SMAN 1 PALIBELO, SMAN 1 WERA, SMAN 1 AMBALAWI, SMAN 2 LAMBU DAN SMAN 2 KEMPO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *