Penarikan Mahasiswa PERMATA

STKIP PGRI Sumbar menggelar acara perpisahan dengan Mahasiswa Program Permata (Pertukaran Mahasiswa Tanah Air) dari STKIP Bima Nusa Tenggara Barat di Aula Gedung STKIP PGRI Sumatera Barat, Senin (29/08). Mahasiswa Permata yang beranggotakan 3 orang, Susan Merduwanti Riniati, Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi, Yanti Ramadani, Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika dan Kiki Rizki Amelia, Mahasiswa Prodi Pendidikan Sosiologi secara resmi dilepas oleh STKIP PGRI Sumatera Barat terhitung Senin, 29 Januari 2018.

Suasana haru nampak terlihat di Aula Gedung STKIP PGRI. Tak hanya Mahasiswa Permata, seluruh yang hadir termasuk Pimpinan STKIP PGRI, Zusmelia pun turut larut dalam suasana perpisahan tersebut.

Dalam sambutannya Zusmelia mengatakan bahwa mereka adalah Anak-anak terbaik dan luar biasa sehingga dipercaya oleh Negara untuk menjadi Mahasiswa Permata dan memilih STKIP sebagai Perguruan Tinggi pilihannya dan berproses selama satu semester di STKIP PGRI. “Berbagai kegiatan sudah mereka jalani selama di STKIP PGRI. Tidak hanya kegiatan Akademik tetapi juga kegiatan Non Akademik, dengan mengikuti berbagai kegiatan kemahasiswaan diantaranya kegiatan Keakraban Mahasiswa, Panitia Lomba Matematika dan Biologi, Kuliah Umum, Seminar dan Workshop, kegiatan Mendeley dan OJS (Open Journal System), Pelatihan Mahasiswa Magang, kegiatan Pengabdian, dll. Bahkan mereka juga sudah mendapatkan Sertifikat PRA (Partisipatory Rural Appraisal) . Dengan adanya sertifikat tersebut mereka sudah siap pakai untuk bekerja di LSM dan Instansi Non pemerintah. Mereka juga dikenalkan dengan berbagai tempat wisata di Sumatera Barat dan Budaya Minang” tambahnya.

Ketua STKIP Bima NTB, Amran menyampaikan Ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pimpinan, dosen dan seluruh Pihak kampus yang sudah membimbing dan membina Mahasiswa Permata STKIP Bima sehingga banyak ilmu dan pengalaman yang sudah mereka peroleh selama di STKIP PGRI Sumatera Barat. Tidak lupa sanjungan dan pujian ditujukan untuk ketua STKIP PGRI, Zusmelia. ” yang sudah menjadi sosok ibu, orang tua yang baik bagi Mahasiswa Permata, baik dikampus maupun diluar kampus” tambahnya.

“STKIP PGRI Rancak Bana, Kampus yang memiliki tata kelola yang sangat luar biasa”. Kalimat yang disampaikan oleh Kiki Rizki Amelia, Mahasiswa Permata Prodi Pendidikan Biologi. “Banyak kegiatan yang kami ikuti, bahkan kami juga dilibatkan dalam berbagai kegiatan kampus. Setiap kegiatan yang diadakan oleh STKIP PGRI Sumatera Barat semuanya adalah kegiatan yang bermutu dan luar biasa. Mereka tidak hanya mengadakan dan mengikuti kegiatan yang mencakup lingkungan kampus STKIP PGRI saja, akan tetapi semua kampus yang ada di Sumbar bahkan luar negeri juga mereka ikuti. Kami khususnya anak permata adalah orang yang sangat beruntung bisa menginjakan kaki di kampus STKIP PGRI Sumatera Barat” imbuhnya. ” Ibu ketua STKIP PGRI sangat menyayangi kami. Dengan padatnya kesibukan beliau tapi beliau bisa meluangkan waktunya untuk mengajak kami mengelilingi Sumbar Mengenalkan tempat wisata dan budaya yang ada di Sumatera Barat” tambahnya. Ia berharap semoga STKIP PGRI sumatera Barat menjadi kampus terbaik, segera menjadi univesitas sesuai harapan bersama yang selalu menginspirasi anak bangsa sesuai motto yang ada di kampus ini.

Acara perpisahan ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan STKIP PGRI, ketua STKIP Bima, Pimpinan Prodi dan Unit selingkungan STKIP PGRI Sumatera Barat serta Mahasiswa Program Permata.

Berikut video-video disaat mahasiswa STKIP BIMA menyampaikan ucapan terimakasih dan ucapan perpisahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *